Kamis, 12 Agustus 2010


Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.

Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong. /*wikipedia


selain itu, kata warga sekitar dan juga orang-orang yang pernah ke pulau komodo,( seperti saya ni yg belum pernah ke sana..hehehe) disana belum afdol kalau kita belum snorkling. (semacam menyelam dan menikmati terumbu karang di laut. ngerti ngk..?)

ni silahkan lihat penampakannya.


gimana...?
keren bukan pulau kita tercinta itu..?

sekarang mari kita vote sebagai salah satu 7 keajaiban di dunia.
caranya :
  • buka situs ini www.new7wonders.com
  • dan pilih menu Vote for the New7Wonders of Nature pada sub menu new7wonders
  • dan pilih 7 keajaiban di dunia menurut anda salah satunya pulau komodo. (harus 7 ya milihnya jangan lupa pulau KOMODO juga)
  • dan registrasi lah (ikuti lah prosedur selanjutnya..)
  • ok.. anda memasuki tahap 1000.000 anak indonesia mencintai NKRI (hehehe)

atau juga bisa langsung klik disini http://www.new7wonders.com/community/en/new7wonders/new7wonders_of_nature/voting

Salam.


for FAQ


untuk pertanyaan yang sering muncul di setiap para pembaca :
S (saya)
P (pembaca)


P : "Situ OK..!!!"
S : "Saya tidak bermaksud untuk OK..OKan. silahkan lihat poto saya di profile, 99% mengatakan TIDAK OK. dan 1% nya RAGU. jadi anda bukan orang pertama."

P : "Bagus ni Postingan"
S : "kalau suka boleh di share ke situs lain"

P : "di bayar berapa si lo untuk pulau komodo ini.?"
S : "sumpah...saya ngk di bayar, cuma ini bentuk kecil dari saya yang saya tunjukin ke negara sebagai sikap seorang warga negara yang cinta akan kekayaanNYA"

P : "nyampah banget lo di timeline twitter gua..ini-ini aja yang lo share"
S : "maaf, tapi kalau ngk suka UNFOLLOW saja saya."


Pertanyaan yang paling sering amat terjadi di dunia Blog :

P : "apakah mengikuti jejak rad*tya d*ka..?"
S : "Saya dengan dia emang suka ngeblog, dan saya baru kenal buku-bukunya awal tahun 2009. jadi sebelum itu saya tidak tahu tentang dia sama sekali. Dan saya amat menghargai sesama blogger di dunia dan tidak ada maksud lain"

P : "jadi anda mengikuti jejak siapa.?"
S : "wedehhhhh. (diem kalem)"


0 comments:

Posting Komentar

Bebas, Sopan, No Sara. :)