Selasa, 23 Desember 2014

#PHP #dinamis PHP (Hypertext Preprocessor) adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML. PHP banyak dipakai untuk memrogram situs web dinamis. PHP dapat digunakan untuk membangun sebuah CMS. itulah menurut wikipedia

  PHP sendiri memiliki fungsi-fungsi yang banyak yang dapat mengakses database. PHP sendiri digunakan juga agar dapat membantu tampilan website anda lebih dinamis. selama ini sebelum anda mengenal istilah PHP, anda terbiasa membuat tampilan website yang sifatnya statis.

Berikut adalah alur kerja dari PHP :

Alur Kerja PHP
alur kerja PHP
Proses-proses yang terjadi adalah :

  1. Client me-request halaman web yang berisi script.
  2. jika file yang di request ditemukan, maka serber akan meneruskan ke PHP Interpreter (penterjemah PHP) yang akan bekerja menghasilkan dokumen/halaman HTML berdasarkan script PHP. jika dalam script tersebut dapat permintaan terhadap database, makan akan terjadi proses query data ke database server.
  3. Dokumen HTML hasil interpretasi oleh PHP Interpreter dikembalikan ke web server.
  4. Web server mengirim dokumen HTML (Response) ke client.
  5. Web browser akan menterjemahkan dokumen HTM ke display monitor.


dari gambar di atas dapat kita simpulkan bahwa untuk membangun sebuah situs yang dinamis dan interaktif, maka ada beberapa hal yang diperlukan yaitu web server, Database server dan sebuah script interpreter (dalam hal ini PHP interpreter).

0 komentar:

Posting Komentar

Bebas, Sopan, No Sara. :)